Efisiensi seorang perempuan

Lirik sana-lirik sini, toleh sana-toleh sini.. belum ada juga..
Alasan aq melirik-lirik, menoleh kesana-kemari bukan untuk mencari pakaian dalam atau berniat jahat.. tapi nyari sesuatu.. dan bukan sesuatu yang buruk.. cuma mencari tempat buang upil..

Sepagian tadi sempatkan diri jalan-jalan sama seorang temen ke mall untuk mencari buku dan juga mencari “pencerahan”.. kadar mood-ku menurun drastis beberapa waktu terakhir, gara-gara banyaknya kerjaan kantor yang awalnya menumpuk (syukur sekarang dah sedikit terselesaikan), berlama-lama surfing di internet juga belum bisa menyembuhkan kejenuhan bekerja.. rasanya malas banget untuk ngapa-ngapain, akhirnya setelah diajak (dipaksa tepatnya.. dengan rayuan maut ala.. kadarnya.. kayaknya dasarnya aq aja yang mudah tergoda baik hati sehingga mau mengantarnya) seorang temen (sebut aja Fay) aq putuskan untuk ngantar fay beli kado ultah untuk keponakannya yang belum juga bisa berdiri (katanya baru lahir kemarin malem) dan secara kebetulan yang disengaja kita nyasar ke mall yang besar ini.. huhuhu..

yang terjadi akhirnya aq cuma bisa menyesali kebodohanku untuk kebetulan nyasar di mall yang gede ini… (bego..bego..)

seharusnya aq tau sebelumnya.. kekuatan wanita yang sering dikatakan sebagai makhluk lemah ternyata jauh lebih besar dari kekuatan yang dimiliki seorang pria.. khususnya saat didalam mall.. rasanya aq sudah ikut keliling mall ini sebanyak 1000x (ga ding.. 10x aja) dan kakiku sudah memohon-mohon untuk segera berhenti berjalan.. bukan memohon-mohon lagi ding.. tapi mereka sudah mulai memberontak kehendakku untuk terus berjalan ngikutin fay.. mereka ngambek dan bermaksud untuk ga mau melangkah lagi.. tapi aq ga menyerah.. meskipun berat.. aq paksa juga untuk ikutin fay cari kado yang.. (demi Tuhan) diinginkannya.

Hampir semua toko perlengkapan bayi kita masuki, meski mbak-mbak cantik yang melayaniku.. eh jadi pelayan toko dah memastikan bahwa harga barang di tokonya paling murah, fay tampaknya ga setuju.. “itu trik agar kita beli disana”.. dalam hati.. lebih baik aq kena sama trik mereka.. pliss deh..

Fay mo cari bantal-guling kecil dan selimut untuk bayi, yang warnanya pink katanya.. kita udah menemukan barang itu sejak 3jam yang lalu.. tadi dia bilang terlalu mahal.. sekarang dia bilang ini yang paling bagus dan murah.. itu setelah kita survey ke seluruh lantai mall ini.. ke seluruh toko perlengkapan bayi.. fay juga sempat minta pendapatku untuk beberapa barang, misalnya popok bayi, set alat makan bayi, pakaian dalam, blouse, tanktop, celana panjangnya, dan celana jeans.. aq juga jadi bingung.. sebenernya belanja buat sapa sih ?? emang bayi mo pake tanktop ? yang warna pink ?

Komentar-komentarku pun bisa berakibat buruk untuk diriku.. fay minta pendapat untuk sebuah tanktop yang tampak akan jadi ketat disana-sini jika dipakainya.. “bagus..” jawabku pendek untuk menyembunyikan basic instinc-ku..
“kamu tuh ya.. kalo kasi komentar yang bener.. jangan asal bilang bagus aja.. yang serius dong merhatikannya”
fay bener-bener ga tau kalo aq sudah membayangkan dengan sepenuh hati kalo dia nanti memakainya…
suatu ketika aq bilang “jelek tuh..” maka dia akan mengatakannya pada mbak-mbak pelayan toko kalo menurut aq itu jelek.. dan aq yakin kalo mbak-mbak itu mengeluarkan hawa membunuh namun fay tak menyadarinya karena mbak-mbaknya tetep tersenyum padanya.. tidak padaku.. capeee deee..

setelah mendapatkan barang yang di inginkan, fay ngajak ngopi.. ooh tidaaaak… jangan-jangan dia mo ajak aq untuk ngecek harga secangkir kopi diseluruh lantai di mall ini.. aq sudah tidak bisa bernegoisasi dengan kakiku lagi, mereka sudah kutawarkan untuk yang terbaik yang bisa kuberikan.. awalnya mereka kutawari untuk mendapatkan pijitan dari mak ijah dekat rumah sepulang dari mall.. itu setelah kita sampai di lantai 3 dan telah menjajah lebih dari 10 toko perlengkapan bayi.. kemudian aq menaikkan tawaran ditambah dengan kompres kaki hangat-hangat suam setelah dipijit mak ijah.. itu setelah kita sampai di lantai 4 yang sebelumnya fay mengajak aq untuk kembali ke lantai 2 untuk membeli bantal-guling dan selimut pink yang menurutnya tadi cukup murah.. hanya selisih 5 ribu fay.. dia tipe wanita yang ergonomis ekonomis.. menurutnya kalo saja tiap hari aq membeli barang yang 5ribu rupiah lebih mahal dari harga seharusnya (harga yang termurah adalah harga seharusnya menurutnya) brapa uang yang akan aq keluarkan sia-sia selama masa hidupku ?? dan dia memaksaku menghitungnya.. aq kalikan 5rb dengan jumlah hari dalam setahun, dikalikan masa usia kira-kira (65tahun-usiaku) yang kemudian aq kurangi 10 tahun masa hidup jika tiap hari aq harus berjalan keliling mall seperti ini….

Kakiku sudah tidak mau bergerak lagi sampai fay mengajak aq untuk ngopi di excelso..ย (paling engga dia sudah memastikan tempatnya..) aq mulai membujuk dan bernegoisasi dengan kaki dan pinggangku (rupanya pinggangku juga sudah terkena bujukan dari kakiku.. buktinya mereka mulai terasa linu), mereka mau.. syukurlah..

Kita ngopi.. kita ngopi di tempat yang kopinya sama dengan kopi di warung wak somad.. bahkan lebih enak di warung wak somad.. tapi harga kopi disini 20kali lebih mahal.. di wak somad segelas kopi hanya 1rb rupiah.. bisa ngutang pula..

Aq heran.. demi 5rb aja fay rela berjalan yang jika diukur jaraknya bisa surabaya jakarta mungkin.. (tapi jalan di dalam kereta).. tapi untuk membeli kopi yang mahal seperti ini dia ga menghitungnya sama sekali.. bener2 efisiensi yang aneh.. apa emang semua cewe seperti itu ? :p

terlepas dari semua itu.. aq lupa sama bad moodku.. bahkan aq ga bisa ingat kapan aq tertidur..





Advertisements

11 thoughts on “Efisiensi seorang perempuan

  1. kayaknya bakal ada pengganti Sang Pujangga CS nih…hihihih…
    kenali dlaam mimpi juga dong ir…fay ya..:p

  2. wahahaha…kasiaaaaannn…
    baru tau ya, kalo perempuan emang jauh lebih kuat dari kalian para lelaki? beda goceng juga kita jabanin muter2 ampe puyeng. yang penting puasssss, heheheh…

  3. @Zablenk
    Ehhehehe.. bisa aja deh aki..

    @Venus
    Yeeeeeee… bedanya kan kuatnya cuma karena situasi ajah..

    @calonorangtenarsedunia
    Looh.. kok tulisan cK-nya dicoreth ? (*curiga*) Xixixixi.. saya ga bilang sesuatu apapun selain kirim ping-ke sana

    @danalingga
    ๐Ÿ˜› yaaa… gitu deeeh

    @vespa
    hayah…

    @manusiasuper
    nawarin kan ga berarti ngasih… mau sih.. cuman.. (*curiga kalo ada racunnya*) -endus..endus..-

    @cemut
    loh.. kok kadonya.. seperangkat bantal-guling kecil + selimut + popok + alat-makan + gandeng tangan + gelayutan mesrah + makan “beberapa kilo wortel” + traktir kopih (yang 20x lebih mahal itu) + pelukanh mesrah + tatapan iri dari orang2 sekitar saya

    Hwehehehe… begitulaaaaah..

  4. salam kenal,
    itulah uniknya wanita, apalagi kalo dah jadi istri, yang harus pandai ngatur2 duit dari suami.
    Maunya ngirit…. yang ada malah kebirit-birit he….he….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s