iiiiiih.. jahilnyaa…

Malam itu cuaca seperti biasa.. gerimis mengandung arti (artinya:basah).. pas lagi berasyik-masyuk sama temen-temen… mendadak dan tanpa dinyana-nyana..

ada sebuah ID masuk ke YMq.. (musik: Jreeeng..jreeeeEEnG..!! dadadam..dadadam…..dadadam..dadadam.. -loh- )

dan berikut kami laporkan sekilas info..

– percakapan sebelumnya ga ke-log –
……….
temenq: woi anak muda
diriku: ya ? (sebenernya mo jawab gini “iya anak tua.. ada apa? -tapi ga tega- )
temenq: ndak kenalan dulu kita?
diriku: *mikir* (heh..!?)
diriku: bukannya sudah ?
temenq: lebih lanjut
temenq: hehehe
temenq: saya mau kenal sama anak anak muda sekarang
temenq: yg cerdas
temenq: dan konon berpikir positif

*langusng teringat sama wadehel dan Mr.Geddoe*
diriku: knapa ga ngobrol sama wadehel ato geddoe saja ?
temenq: hehehe
temenq: mana dia?
temenq: saya ndak kenal nick nya
diriku: saya mah bawaannya botol beer.. dan mangku wanita..
*catat itu*

Lanjutttt..

temenq: tapi kamu masih manusia juga kan
diriku: bentar..
diriku: *lagi ngerasain*
diriku: definisi manusia itu gimana ?
temenq: botol beer dan mangku wanita
diriku: iya saya manusia πŸ˜€ (jujur.. saya ngaku deh)
temenq: thats mean masih bisa diajak ngobroL
temenq: hehehe
diriku: hehehe… kayaknya dari tadi udah ngobrol kan..
temenq: ini malam minggu
temenq: sudah habis berapa botoL?
diriku: kalo dari pagi dihitung….
diriku: dah banyak….
temenq: 1 peti? apa 2 peti?
diriku: 1 peti.. πŸ˜› (satu peti mati untuk saya maksudnya :p )
temenq: belum apa apa
temenq: Sayyidina UMAR
temenq: dulu main nya Tempayan
temenq: GUCI
temenq: hehehe
temenq: bukan botoL
diriku: wah..
diriku: trus ?
temenq: kamu muslim kan?
temenq: maab nech
temenq: saya lupa laghe
diriku: muslim = orang islam ?
temenq: di kTp ?
temenq: sekali laghe maab kan saya yg OOT ini
temenq: B-)
diriku: di KTP sih iya
temenq: =))
temenq: its OKE
temenq: mau lanjut kisah sayyidina UMAR?
diriku: boleh2.. πŸ˜€
temenq: beliau itu dulu ahli maksiat
temenq: tukang mabok
temenq: preman
temenq: tukang hudi
temenq: tukang judi
temenq: pokok nya secara zahir ancur ancuran
diriku: hmmm..
temenq: kalo beliau mabok
temenq: bunuh orang itu perkara biasa
diriku: trus
temenq: pada akhir nya
temenq: mengapa beliau jadi wali ALLAH?
temenq: beliau menjadi orang sukes
temenq: πŸ˜€
diriku: kenapa ?
temenq: Ada usaha
temenq: menanamkan Agama ke dalam HATI
temenq: beliau berubah
temenq: ketika Agama masuk ke dalam hati nya
diriku: Agama ?
temenq: DIEN
temenq: ya AGAMA –> DIEN
temenq: Tuhan kita itu MAHA GHOFUR
temenq: Maha Pengampun
temenq: sekalipun kita datang kepadaNYA dengan DOSA sebanyak buih dilautan
temenq: akan diampuni
temenq: sekali pun pemabok
temenq: hehehe
temenq: πŸ˜€
temenq: apalagi cuma pemabok pinggir sawah
diriku: ooh…
diriku: maksudnya saya nih ?
temenq: hehehe
temenq: entahlah
temenq: tadi yg dipinggir sawah siapa?
diriku: pak tani..
temenq: saya juga
temenq: hehehe
temenq: saya dulu bukan cuma beer
temenq: ALKOHOL murni
temenq: yg kadarnya 90 %
diriku: wah.. hebat..
diriku: sini deh aq traktir
temenq: udah gak kuwat
diriku: oooooo
temenq: bayangin
temenq: kalo saya mati saat sedang MABOK?
diriku: kamu ngerti sufi ga ? mereka itu kayak apa sih ?
temenq: kira kira masuk mana?
temenq: he he he
diriku: masuk kuburan / UGD / kamar mayat ?
temenq: sufi = suka film?
diriku: iya
diriku: penonton aja jadinya
diriku: kan ada tuh..
temenq: kampung ente dimana sich?
diriku: di kampung baru
temenq: maksud nya propinsi mana
diriku: jawa timur
temenq: ooo
temenq: arek
temenq: suroboyo
diriku: hah ?
temenq: itu trek bek saya di blog mu tolong betul ken
diriku: saya pegang botol beer karena masih butuh dengan dunia jadi saya memegang kulit dari dunia tanpa menenggaknya sampai jadi mabuk, saya mangku wanita itu maksudnya menjunjung tinggi wanita dengan tidak merendahkannya.
temenq: yg pulang kampung di mutilasi aja
temenq: ???
temenq: bahasan yg menarik
temenq: lanjut nya?
diriku: ga ada lanjutannya karena memang ga dilanjutkan…
diriku: sekarang hanya sampai disitu saja…
diriku: ada baiknya manusia ga mengira-ngira apa yang akan terjadi nantinya..
diriku: toh manusia bukannya Tuhan meski diistimewakan..
diriku: sederhana saja kan..
temenq: i y a
temenq: saya akan dengarkan
temenq: umur moe berapa dix?
diriku: 19 tahun mo 20
temenq: negeri ini butuh banyak pemuda pemuda yg punya KERISAUAN
temenq: RISAU akan chaos yg sedang berlangsung
diriku: eh.. kalo mo betulin rumah… dari mananya dulu ? langsung ke rumahnya yang gede ? ato dari bagian terkecilnya ?
temenq: keluar dulu dari dalam rumah
diriku: jadi kalo mo benahin negeri kita.. kita mesti melihat dan mengamati dengan pasif dulu dari luar
diriku: mana yang rusak.. ditelisik.. sampai jelas mana yang mesti diperbaiki’
temenq: benahi yg kecil dulu
temenq: diri kita
temenq: keluarga
temenq: πŸ™‚
diriku: bagian terkecil dari diri kita yang paling besar apa yak ?
diriku: eh.. ntar.. aq sederhanakan pertanyaannya..
temenq: HATI
diriku: ooh hati.. πŸ™‚
temenq: iya
diriku: isinya hati ?
temenq: fisiknya kecil
temenq: tapi muatan nya luas
diriku: kok bisa luas ? kamu bisa mengukur ?
temenq: seluruh isi dunia bisa masuk ke dalamnya
diriku: kok bisa bilang fisiknya kecil ? kamu tau bentuknya hati ?
temenq: ndak
temenq: hati itu ghoib
temenq: tapi merupakan bagian dari diri kita
temenq: dan dia ada
diriku: maaf ya.. kalo kurang berkenan.. kalo hati kita itu ghoib, brarti hati ini ga bisa diukur baik besar-kecilnya dan luas-sempitnya kan ?
diriku: *ngeralat pernyataan kamu yang tadi*
temenq: kamu kan tanya bagian terkecil dari kita yg paling BESAR
diriku: iya..iya.. πŸ˜›
temenq: tubuh kita kan keliatan zahir nya
temenq: dan HATI adalah bagian
temenq: dari tubuh kita
diriku: jadi.. hati itu ghoib, merupakan bagian dari manusia dan ada..
temenq: thats mean hati lebih kecil dari tubuh kita
temenq: Rosul katakan dalam sebuah riwayat
temenq: Dalam tubuh manusia ada segumpal daging
temenq: apa bila daging itu baik maka baik lah manusia itu
temenq: tetapi apabila buruk daging itu maka buruk juga manusia itu
temenq: daging itu adalah HATI, QOLBU
temenq: demikian kata beliau
temenq: πŸ™‚
diriku: iya..
temenq: sekarang masalahnya
diriku: jadi.. hati itu ghoib, merupakan bagian dari manusia dan ada.. kembali lagi kesini..
temenq: dinegeri kita ini adakah lembaga yg mengelola HATI?
diriku: ada..
temenq: apa itu?
diriku: lembaganya itu diri manusia sendiri..
diriku: hati itu ghoib kan ?
temenq: itu salah satunya
temenq: tapi lembaga yg fiur ngurusin HATI
temenq: kira kira ada ndak?
diriku: iya itu.. diri manusia itu
temenq: kalo yg ngurusin OTAK kan ada ESEMA
temenq: ESEMPE
temenq: Universitas
temenq: ini lembaga yg me-manage OTAK, AKAL
diriku: uhmm.. sesuatu yang ghoib.. mana bisa di atur melalui sesuatu yang nyata ?
diriku: kalo sesuatu yang ghoib.. lembaganya juga mesti ghoib dong.. ;))
temenq: kamu ingat ketika Rosul Hijrah ke Madinah?
temenq: beliau bangun apa?
diriku: ga inget..
temenq: apa beliau bangun rumah?
temenq: ato pasar?
temenq: ato apa yg kamu ingat
temenq: *maaf nech saya pake kata ganti kamu*
diriku: yang saya tau.. beliau mengajak umatnya untuk hijrah (berpindah) dari yang buruk ke yang baik..
diriku: degan tanpa memaksa..
diriku: namun luwes
temenq: yg ghoib juga harus di maintain dgn yg dzahir
temenq: contohnya hati
temenq: HATI memiliki media Dzahir
temenq: yaitu tubuh manusia
temenq: Usaha HATI juga memerlukan wadah Dzahir
temenq: Itulah MESJID
diriku: heh ???
diriku: mesjid /:)
temenq: iya mesjid
temenq: tak semua mata bisa lihat
temenq: inilah media untuk hijrah dari yg buruk kepada yg baik
diriku: hehehe..
diriku: trus sekarang kamu mo kasih liat mesjidnya ke saya ?? :p
temenq: semua mesjid
temenq: mesjid adalah tempat yg disukai ALLAH
temenq: tempat turun Rahmat
temenq: tempat turun Hidayah
temenq: kalau ingin HATI menjadi BAIK
temenq: sambungkan diri kiat denga MESJID
diriku: uhmm…
diriku: heheh..
diriku: mesjid yang kamu maksud itu.. heheh..
diriku: masjid yang bukan untuk dipamerkan..
temenq: Mesjid NABAWI
temenq: Mesjid yg menjadi tersebar nya Hidayah
temenq: Mesjid yg menjadi sebab tersebar nya Hidayah
diriku: jangan riya’ dong..
diriku: pengetahuan kamu ga ada secuil dari apa yang ada..
temenq: hehehe
temenq: kita kan diskusi dix
diriku: mending perbaiki sholat kamu yang bolong2..
temenq: bukan ngajarin
diriku: uhmm.. maaf.. saya ga ngerasa diajarin…
temenq: lantas
temenq: apa hubungan nya sama Riya?
temenq: saya cuma nunjukin mesjid yg disukai ALLAH
temenq: mesjid NABAWI
temenq: ada yg salah?
temenq: B-)
diriku: iya itu..
diriku: ga ada yang salah.. cuman kurang semestinya
diriku: kamu mo “nunjukin” mesjid itu
temenq: kita kan awal nya tadi mau betul ken RUMAH
temenq: kita ini dix
temenq: seperti sedang menghitung UANG
temenq: pada hitungan ke 97 salah hitung
diriku: boleh saya sharing sesuatu ga ?
diriku: Lakum Dinukum Waliyadiin…
temenq: boleh
temenq: di KTP kita sama tertulis ISLAM
diriku: untukmu agamamu untukku agamaku..
temenq: mana bisa DIZ
temenq: DIX
diriku: jadi meski sama2 islam.. tapi kembalinya kita hanya sendiri2 kan..
diriku: tanggung jawab sama diri sendiri masing2 wak..
temenq: Agama itu bukan menurut kita DIX
temenq: Agama bukan menurut mau nya kita
temenq: tapi menurut kemauan yg punya AGAMA
temenq: yaitu ALLAH dan Rasul NYA
diriku: ada pernyataan…. jangan berdebat dengan orang jahil..
diriku: πŸ™‚
temenq: hehehe
temenq: makasih waktunya
diriku: jadi tukar pikiran, saya sudahi aja yah..
diriku: mohon maaf πŸ™‚
temenq: iya
temenq: semoga ada manfaatnya
temenq: kalo ke jakarta
temenq: kontak saya dix
temenq: kita ngopi
diriku: mau ikut saya ke PP++ ?
diriku: hehehhee…
diriku: saya off dulu 15 mins

nanti saya edit lagi.. lagi mengantuk (karena tadi saya makan sesuatu yang sepesial) -Terimakasih Tuhan-.. cuma pengen nyatet aja.. dan berdongeng… heran.. kok yang dongengin malah ngantuk… :p

dan begitulah saya ber-ngobrol (halah) dengan ga niat di suatu kejadian malam yang aneh.. ehhehehe..

-muach-

NB : nama disamarkan.. (kayak tersangka aja)

Advertisements

8 thoughts on “iiiiiih.. jahilnyaa…

  1. jadi laper kalo dipuji gini…..

    iyah.. saya berkunjung kesana, nanti saya bawakan beberapa oleh-oleh dari sini, jajanan, camilan garing, keripik singkong manis(seperti saya), buah apel, kulkas, TV berwarna 21″, DVD player, dan seperangkat alat tidur.

    eh.. ini saya mo pindahan apa yah.. πŸ˜›

  2. wakakakakak! Ehhmmm, asli bro, bermutu tenan tulisanmu…
    baru sekarang ada orang bisa menuangkan ide keagamaan dalam konteks yang lebih santai dan rileks abiesss!
    tak tunggu kelanjutannya..

    salam

  3. Anak muda kita berdua kan tau siapa anak tua itu πŸ™‚ gimana klo nanti si anak tua mampir ke sini nanti bisa terjadi perdebatan OOT khas anak tua .. atow saya laporin aja ke anak tua biar anak muda kena ceramah lagi πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s