A memoir…

Bagiku.. ada pertanyaan, maka ada jawaban.. namun ada juga yang terjawabnya lama, seiring dengan berjalannya waktu..
saat jatuh hati.. ada pertanyaan yang kujumpai juga, kenapa kok bisa suka ?
then read this..

Girl : Do you like me ?
Boy : No.. but I love you..
Girl : Why do you love me ?
Boy : I don’t know..
Girl : such a liar.. do you really love me ?
Boy : I do..
Girl : then there must be some reason..
Boy : I don’t have any reason..

The girl are so upset since the boy did’nt find any reason why he love her..

Girl : then don’t talk to me ’till you find that reason..

Silence…

Boy : (talking to himself) God.. what should I say.. ?
Boy : should I say that I love her coz her hair, her smile, the way she talk and laugh..
Boy : than it means that I wont love her when she change her hair model, or when she’s not smiling, or when she’s mad at me and won’t talk to me like she did right now.. God what should I say ?
Girl : (silence..)
Boy : Do I need a reason to love her.. if love need reason.. what would happen to that love if that reason is gone.. ?
Girl : – you answer it… – (for you who read this, think about her answer..)

For you who still think that love still need an answer.. think about that.. if I were “the boy” and I love a girl coz some reason, then what would happen if that reason is gone… that’s what I call “cinta tanpa syarat..”

sebuah kisah di masa lalu..

Aku pernah punya seorang kekasih.., dia cantik, putih, ga terlalu tinggi.. wajahnya, tangannya, jari-jarinya dan tubuhnya yang imut dan mungil membuat aku merasa dia begitu perlu dilindungi.. begitu cantik parasnya membuat aku terpesona setiap hari.. banyak juga laki-laki yang terpesona oleh kecantikannya.. namun aku memuja dan menyanjungnya mati-matian.

suatu hari.. perasaanku ga enak.. ternyata she’s got an accident.. wajahnya terluka.. dan parah..
dia menelepon dan minta putus.. “aku sudah engga cantik lagi..” katanya.. “pokoknya kita putus aja.. aku jatuh dan wajahku terluka.. aku malu, aku ga cantik lagi..” tegasnya.

segera.., jarak 48Km kutempuh dalam 1/2 jam di malam itu.. karena malam itu aku sedang mengikuti sebuah acara di kawasan wisata yang dingin.. tepat pukul 9 malam aku sampai di tempatnya.. tapi dia tak mau menemuiku.. aku menunggunya 1 jam dan tak juga dia mau menemuiku.. sampai aku menyadari kalo sudah terlalu larut bagiku untuk berada di tempatnya.. kurobek kertas pembungkus rokokku.. ( aku tau dia ga suka kalo aku merokok..) aku pinjam pena pada adiknya dan kutuliskan sebuah kalimat..

aku tetap menyayangimu meski tanpa menatapmu
aku menyayangimu tanpa alasan..

aku titipkan sobekan kertas itu dan meluncur pulang.. di perjalanan aku menerima sms darinya dan cuma ada satu kalimat..
I Love u too.., thanks
keesokan harinya aku menengoknya sepulang dari sekolah dan melihat kalo dia berkata jujur (T.T), dan ga bohong kalo separuh dari wajahnya terluka di kecelakaan itu.. well.. ya udah.. aku mencium sebelah pipinya yang ga terluka sambil berkata, “aku yakin kalo pipimu yang sebelah pasti terasa sakit kalo dicium..” dan saat itu, senyum, tawa, dan tangisnya menyatu sambil memelukku.. “ma’af.. ma’af..” katanya sambil terisak.. “makasih..” lanjutnya..

kisah kami berlanjut.. dengan semua kesenangan dan kesedihan..

Aku terus menyayanginya.. meski sampai hati dia melukaiku.. dengan luka yang tak kunjung sembuh.. yang juga tak kan kusembuhkan.. untuk mengingatkanku.. agar menjadi pria yang lebih baik, untuk siapapun yang menjadi tambatan jiwaku nanti..
– sedikitpun aq tak berharap kau kembali – please..

Aq mencintaimu sampai kapanpun.. hanya saja aq ga bisa menerima dan memaafkan pengkhianatan yang mengorbankan dia dalam ego-mu.. ma’af.. kita ga akan bisa kembali lagi.. ga akan..

Advertisements

23 thoughts on “A memoir…

  1. Love without any reasons? That’s bullshit! πŸ˜› You can’t love anyone or anything without any particular reasons.

    Cinta sejati selalu punya alasan yg berbeda di tiap waktu dan kondisi yg berbeda untuk org yg sama. Waktu masih muda, mungkin kita mencintai pasangan kita krn alasan fisik. Beranjak dewasa, mungkin kita mencintai pasangan kita krn materi. Saat tua, mungkin kita mencintai pasangan kita krn kesabaran dan kebijaksanaannya. Dan seterusnya, dan lain sebagainya. Ketika cinta tidak lagi menemukan alasannya, berarti cinta itu sudah tidak ada. Selamat mencari alasan. πŸ˜‰

  2. iya itu Oom bee.. yg ngantar saya ke pengadilan agama (red: saya ga pernah dateng, hanya sekali pas hakimnya dewe yg jemput ke kantor) sampai ke perceraian -keren.. kayak artis-

    I’ve found a reason, my son.. and my next future wife -kalo ada-

    huhuhu.. some fun things always happen in our life huh..!?

    -post dari hape-

  3. Errr… panggil saya Bee aja, jgn panggil nama asli. Aku lagi under (bed) cover nih. *toleh kiri, toleh kanan, liat atas, liat bawah, takut ada interpol yg mau nangkep* πŸ˜›

  4. masih kok.. masih.. πŸ™‚
    -edan kalo pas lg mellow gini jd gampang sakit-

    harus balik edan lg neh.. *berubah !!*

  5. hhmm… love wit reason?!! kyk-a gak mgkn yah bagi dt…
    ntah knp.. bkn-a qta bs fallin luv wit someone coz his bla…bla.. (mcm2 deh)??!! dt sih ngerasa-a gitu…
    but somehow… if the reason gone???!! i’m speechless… :p
    hm, mgkn sprti org2 yg putus/cerai (sori yah.. he5x) blg: krn jodoh-a udh abis, cm sampe sini aja, maka-a qmi putus/cerai… loh?????

    ::gak ngerti jg nih::

  6. hohoho.. kok ya masih ada yah yg menggugat takdir jodoh dan ga mengakui kelemahan diri jd bilang : mgkn belum jodo; krn bukan jodo; dsb..

    knp ga koreksi diri akan sebab akibat aja? baiknya c gitu mnurutku, jd seperti yg aq tulis jg

    “agar jd pria yg lebih baik”
    kekeke..

  7. Hehe, sebenernya yang “dendam” dan ga ingin balik lagi juga sebenernya ego kan? Cinta selain buta, bodoh dan tanpa syarat, juga tak mengenal dendam. sok tau saya aja sih πŸ˜›

  8. @guh

    saya jelas2 lupa nulis, dia dah sah jd milik orang lain.. jd mungkin bukan ego, tp akal dan pikiran sehat.. :p

    maap..

  9. aku setujuuuuuuuuuuuu!!!!
    hadoooohhhh mesti telat deh aku.. mesti keduluan bapak satu ini..

    love stand alone..
    kalo dengan sebab, kalo dengan karena, berarti bukan cinta..
    kalo harus mencari alasan, kalau mencari tujuan, berarti bukan cinta..
    kalau memang benar itu “CINTA” berarti cuma perasaan itu aja yang di butuhkan.. kalo masih butuh mendukung atau mendukung lain nya, mungkin justru kita yang harus mempertanyakan lagi perasaan itu..

    buset dah suden sober.. arrrrgggghhh
    ayooo gila lagi…
    gila lagi….

  10. Huwehehehe… mbak ulan iso ae.. :p :p

    sampeyan nulis lagi dong.. yang lebih gila lagi.. πŸ˜›

    crita dong..crita.. *ngiler..*

  11. @zal

    ho-oh, bukan.
    tapi pendekatan macam apalagi yang bisa aq lakukan untuk bisa membagi kebahagiaan selain dengan menuliskannya?

    *ngeles..*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s