hohoh… pengakuan dosa yang indah

kalo minta maaf ada gunanya, buat apa ada polisi !?

yah, itu kata-kata yang pernah tenar dikalangan remaja Indonesia beberapa tahun silam, kata-kata yang diucapkan dengan mantap oleh seorang ketua geng kelompok F4 yang diperankan oleh Jerry Yan ini sering dilontarkannya pada seorang gadis bernama San Chai yang diperankan oleh Barbie Xu (cakep.. :p ) pada saat dia minta maaf….. tapi ga sama gadis itu aja sih, sama yang lain juga….. eh iya yah ? (ngetik sambil mengingat-ingat)

-berhenti sejenak, sruput kopi.. gigit roti-

kenapa banyak orang meminta maaf dan dituntut meminta maaf ? alasan klise-nya adalah.. “manusia itu tempatnya salah dan lupa” heheh.. padahal jika diturut lagi.. kesalahan yang timbul pada seseorang ke seseorang lainnya hanya karena perbuatannya sendiri baik itu disengaja maupun yang ga disengaja.

Secara ga sengaja pula saya telah bikin salah ma seorang temen.. heheh…

awalnya hanya dari pengen becanda hmm.. yaa.. saya yang salah.. gini ceritanya..

Pada jaman dahulu kala disaat dunia masih dipenuhi kegelapan dan kejahatan.. eh.. bukan ding.

gini..

Pada suatu hari di sebuah warnet saya onlen, baca-baca blog, keliling-keliling di sekitar rumah dan loncat-loncat sambil jongkok dan ngiler, ada sebuah PV masuk.. Yahoo messenger..

Miss.X : hi

Aq : hi juga

Aq : sapa ya ? apa aq kenal tapi aq lupa ?

Miss.X : aq dapet IDmu dari (disensor).com

Aq : ooh.. iya.. aq baru join disana

(dan disingkat aja… dia add aq, aq approve dia..)

pada suatu hari lagi pas OL ada yang aneh.. dia pajang gambar mayat yang dah dipocong lagi di gotong tapi ga pake thong..

Aq : Oioioi

Miss.X : ya

Aq : kok pasang gambar pocong?

Miss.X : biar inget aja sama kematian.. 🙂

Aq : oooh gitu..

(disini bencana dimulai..)

Pada suatu hari dia OL lagi, aq bermaksud menyapa dengan gurauan, jokes ato apalah itu namanya…. bad result..

Aq : PooooooCCooooooonnggggg……. !!

Miss.X : hah ?

Miss.X : maksud lo apa ?

Aq : kaga.. ehhehehe..

Aq : kan avatar gambar pocong.. :p

Aq : eh lom loading.. walah.. kok gambarnya ganti… ? (gambar seorang anak laki-laki)

Aq : kalo gitu ganti deh.. Haaaannnnttuuuuu.. !! :)) :))

Miss.X : lo kurang ajar ya..

Aq : weleh..

Miss.X : lo bilang pic adikku  jinlah.. setanlah..

Aq : ya ampun.. kan cuma becanda aja..

Miss.X : candaanmu ga lucu tau

Aq : ga sengaja.. maaf dah bikin suasana hati kamu jadi <strong>lebih</strong> ga enak lagi..

Miss.X : udah.. lo ga usah PM2 ke gw lagi..

Aq : hmm… okay (aq pikir mungkin dia masih baadmood aja… )

Aq : sekali lagi maaf yah.. aq ga PV2 ke kamu lagi deh…

Miss.X : (……………………)

aq lupa kata2nya gimana.. yang jelas aq ngerasa sedikit perasaan dalam diriku muncul.. saat itu jantung jadi berdetak-detak sedikit lebih cepet.. sekitar 0.234 kali lebih cepet, trus ada suatu rasa yang muncul dengan diikuti pernyataan dalam batinku

<em>”aah.. dasar cewe aneh.. ga ngerti orang becanda”</em> diikuti dengan <em>”yah.. memang salah.. mo gimana lagi”</em> lalu <em>”sialan ni cewe”</em> dan <em>”ada baiknya minta maaf lagi”</em> trus <em>”sudahlah ga usah diambil pusing”</em> trus <em>”ah sapa sih dia”</em>.

aq terdiam.. aq amati suara-suara itu.. cuma mengamati aja.. aq biarin.. lama-lama mereka semakin mereda.. lalu diem ga bersuara lagi.

aq ngetik lagi dengan tanpa perasaan apapun.

Aq : sekali lagi aq minta maaf karena dah dengan ga sengaja bikin kamu ngerasa ga enak n ga nyaman,

batinku bersuara lagi… <em>”loh salah sendiri dia nongol, emang salah kalo coba bercanda ?”</em> trus <em>”lah namanya aja ga sengaja.. mo gimana lagi?”</em>

aq diem.. mengamati lagi suara-suara itu, menyimak reaksi tubuh dan ga memberikan reaksi.

Aq ketik lagi..

Aq : thanks for today.

aq ga tau dah di ignore ato apa.. selanjutnya aq ga nerima message dari dia lagi, ato stat online-nya.  :p

dan hari ini aq ngerasa seneng meski ada beberapa suara batin yang menolak menyatakan pengakuan dosa ini, aq sadar juga sih sebenernya kalo dah melakukan kekerasan pada diri sendiri dengan menentang kata batin.. 😀 dan memberikan argumen pada batin itu sendiri.. aq harus berhenti melakukan kekerasan itu.. :p

hikmah dari kejadian ini ? ga ada.. aq ga jadi bijak ato sok bijak dengan mengambil hikmah dari kejadian apapun.. toh kalo setiap hari kita bisa menjadi seseorang yang baru, akanlah menyenangkan sekali.. :p mo hari ini ada perselisihan dan besoknya baik lagi lalu lusa berselisih lagi.. itu adalah sesuatu yang baru.. sesuatu yang enjoy.

Advertisements

5 thoughts on “hohoh… pengakuan dosa yang indah

  1. hikmah dari kejadian ini ? ga ada.. aq ga jadi bijak ato sok bijak dengan mengambil hikmah dari kejadian apapun

    **
    Pengalaman : sebutan yang biasa di berikan oleh para lelaki atas kesalahan kesalahan mereka …
    **

    gak bisa ngambil hikmah dari setiap kejadian ?? irdixxx banget 😀 huahahahaha
    eh PERTAMAX GAK YACH

  2. tapi karena membuat kesalahan di YM itu lumrah
    dan mungkin dosanya juga dikit (coba di konfirmasikan sama Tuhan soal dosanya)
    dan berhubung si temen PM nya mungkin HomokCowok yg gatel dan sengaja menggoda dirimu. mungkin lebih baik begitu adanya (bukan berarti homok seperti dirimu boleh di sakiti bukan kok).

    jadi kesimpulannya sebelum bobo cuci kaki cuci tangan baca do’a trus Nonton TV dan nyalain leptop (jadi tidurnya kapan)

  3. hmm…*sambil meng-ingat2 masa lalu*

    Sepertinya sering terjadi waktu irdi YM-an ma sher.

    Tapi kalo ma sher, koq irdi yang sensi yak? *wakakaka*

    A***** menggonggong, kafilah menggigit.
    Jadi… kafilah itu yang berbahaya…. hiiii…ceyeeeeem.. :-ss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s