Perokok (mungkin) bisa masuk Sorga

Pasti sampeyan-sampeyan pada bertanya-tanya soal ini, apa pula yang menjadikan alasan atau hadist hukum mana yang akan membenarkan hal ini. Oke-oke.. aq kasi petunjuk sedikit saja soal hal ini. jawabannya adalah ‘hukum generalisasi’ (jangan repot-repot untuk mencari-cari di wikipedia soal hukum ini -aq ga tau ada ato gaknya-) Lightbulb / Idea

Jadi begini, terkait dengan penjelasan, bahasan dan opini tentang perokok=kriminal, hmm.. aq sempet tercenung (eh bener ga ? ato termenung ya?) pas baca-baca disana, mayoritas yang ditulis disana kurang lebih isinya penyudutan pada personal seorang perokok, dalam arti begini. Kalo anda merokok berarti anda salah karena melakukan perbuatan yang difatwakan sebagai kategori perbuatan haram dan melakukan perbuatan haram itu arusnya ga bakal jauh-jauh dari neraka.

Lalu apa personal diriku sebagai perokok terusik dengan itu ?
jawab: engga tuh.. kenapa aq harus terusik dengan ad-hominem itu (pada para perokok) ?. Hehe..

lalu kenapa bikin postingan soal ini kalo ga terusik personalku ?
jawab: demi kemaslahatan umat

Sebelumnya aq mo ngajak berfikir soal merokok, ya.. gimana bisa mengerti hal ini jika sama sekali ga paham apa itu merokok. Merokok itu berbahaya, hal berbahaya tidak akan dilakukan oleh seseorang yang pengecut, artinya hanya dilakukan oleh seseorang pemuja kejantanan (yaa..saya tau beberapa perempuan/wanita juga merokok). Jadi merokok hanya dilakukan oleh seseorang yang berani.. Ada seorang teman pernah bilang padaku ‘keberanian dan kebodohan hanya berbeda tipis’, aq ga ngerti artinya tapi jika dirunut dari kalimatnya aq bisa ambil kesimpulan jika keberanian dan kebodohan itu berbeda alias ora podho.

Berikut adalah beberapa motivasi untuk anda berhenti merokok.

Jika anda perokok yang biadab, maka anda memang kriminal kelas berat yang seharusnya dipancung di tengah khalayak umum dan kemudian jika anda laki-laki maka zakar anda akan dipotong sebelum dipancung ini adalah perlambang penghinaan pada kejantanan yang anda puja-puja, trus setelah dipancung maka mayat anda akan diikat di badan kuda untuk dibawa berlari kemana-mana agar darah dan daging anda mensucikan jalan-jalan yang dinodai oleh kaum-kaum yang sama dengan anda (baca:kaum perokok biadab), kemudian jika masih ada sisa jasad anda, maka akan dicincang lalu diberikan pada anjing-anjing kelaparan, jasad anda bahkan tidak layak untuk dimakamkan, alasannya sederhana saja.. karena anda tidak memiliki keyakinan yang sama telah bersalah melakukan perbuatan haram di muka umum atau publik, agama akan menghukum anda, lalu jika anda perempuan, anda tidak akan dipotong dimana-mananya tapi langsung ke tahap pancung, diseret kuda dan dicincang untuk dibuang. Dan keluarga anda akan diblacklist ga akan bisa ngurus KTP dan SIM.

Lalu kalau zakar anda merasa ngeri dengan hal ini, anda bisa bertobat atau setidaknya mengurangi kebiasaan merokok anda di muka umum, jika anda berhasil melakukannya niscaya akan ada manfaatnya, anda akan mengurangi penderitaan anda.. hukuman anda akan sedikit ringan (lho.. tetep dihukum !?.. ya iyalah.. anda mo pilih dihukum di dunia ato di akhirat yang kekal..?). Pada kategori dosa perbuatan haram anda yang kedua ini atau yang sedikit lebih ringan, maka hukuman anda sederhana saja, anda akan diculik dari kediaman anda pada malam hari, lalu anda akan ditembak mati disebuah ruangan tertutup.. jasad anda ? sayangnya anda adalah perokok, dikhawatirkan jasad anda akan menyebarkan racun-racun nikotin laknat ciptaan Tuhan ke bumi pertiwi ini, jadi afdolnya jasad anda akan dibakar sampai tanpa sisa baru abunya saja yang ditanam ke bumi ini. Jangan khawatir racun-racunnya sudah tidak tersisa lagi karena prosesi pensucian itu.

Masih merasa ngeri juga dengan hukuman yang diatas ? gimana sih ? anda kan sudah berdosa.. maunya apa ? anda ini manusia yang rewel banget sih, maunya menciptakan dunianya sendiri alias semau gue aja. Okeeee…okeee.. Tawaran terakhir nih.. Anda akan di kucilkan di sebuah tempat yang terletak di sebuah pulau di tengah laut yang akan dinamakan ‘smoker palace’ disana anda akan dikucilkan tanpa rokok, anda akan dijauhkan dari barang laknat itu untuk melakukan masa taubat, anda hanya boleh beribadah dan melakukan perbuatan baik saja. Anda berfikir untuk kabur ? hehehe.. silahkan saja.. jika nafas anda masih kuat untuk berenang sejauh 500mil laut dari pulau itu untuk menuju peradaban manusia sehat terdekat.

Lalu anda sebagai perokok gimana ?? *senyum-senyum* anda takut ?? sudah bisa berhenti merokok sekarang?

Oke.. saya beritahu sesuatu hal.. ini rahasia, hanya beberapa ulama saja yang mengetahui hal ini..

Di negara anda yang sedang berjuang berkembang ini, cukai rokok adalah salah satu sektor pendapatan non migas yang cukup besar. Negara anda membangun banyak infrastruktur dari duit itu, ya meski tidak sepenuhnya atau seratus persen untuk itu, beberapa dana harus rela turun ato cair setelah dikenai ongkos penanggung jawab dan biaya pengurusan administratif. Apakah ini pembenaran ? sebentar dong.. aq belum selesai nie

sebagai perokok anda :

1. Mengeluarkan uang untuk membeli rokok
2. Meracuni diri sendiri sampai membunuh diri sendiri
3. Kadang anda tidak berfikir kalo itu meracuni anda

Haaa..!! anda belum menangkap benang merahnya ? oke saya jelaskan dengan singkat saja. Sebagai perokok, anda adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berjuang dengan mengeluarkan sedikit lebih banyak uang untuk ‘disumbangkan’ pada negara meski itu dengan resiko meracuni diri sampai mengorbankan nyawa dan kadang anda sendiri tidak memfikirkan pengorbanan anda.. anda ikhlas berbuat itu tanpa pamrih apapun.. anda benar-benar hebatt.. beberapa veteran perokok yang sekarang terbaring lemah dan kadang terbatuk-batuk ringhkih di penghujung usia pun tidak pernah memikirkan hal ini.

Lalu apa yang akan Tuhan perbuat ? apakah Tuhan akan menghukum anda dan memasukkan anda ke neraka jahanam karena hal ini ? karena apa yang sudah anda berikan pada negara dan banyak umat lainnya ?

Berapa banyak dari manusia-manusia lain yang tidak tau kalo fasilitas publik yang dibangun oleh negara sedikitnya sekian persen adalah hasil dari perjuangan anda dan pengorbanan anda ? berapa banyak manusia-manusia yang melintas di penyebrangan, memakai dan mendapatkan manfaat dari lampu lalu-lintas di jalan raya yang pernah berterima-kasih pada anda para pahlawan devisa? tapi apa anda mengeluh ? apa anda sakit hati ? yaa.. memang tidak.. memang anda tidak menuntut apapun.. anda bahkan terkadang harus rela mengalah pada mereka yang duduk di bis kota dan tidak merokok.. ya.. anda hanya diam mengecap mulut yang sudah asem ingin berjuang.. mereka tidak akan tau perasaan anda.. mereka hanya tau berkoar-koar sebaliknya.. mereka buta akan perjuangan anda para pahlawan.. (mengelus dada.. *masaolo..*)

Aq yakin Tuhan akan memberikan tempat yang layak untuk pahlawan-pahlawan kita ini..

Nah.. demikian para hadirin sidang jum’at yang berbahagia, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik disampaikan banyak terimakasih.

Wassalam.

NB : Kebenaran itu terletak pada tempat yang tidak semestinya, kebenaran itu seperti garam di air laut.. akan muncul, nampak dan jelas saat semua airnya sudah menguap pergi, yang tertinggal hanya garam.. hanya kebenaran (original quote by : uwi / Mr. hwdp โ€“met honeymoon dan ampun mbah- kekekekee..)

Advertisements

43 thoughts on “Perokok (mungkin) bisa masuk Sorga

  1. @boy
    jangan kabur.. kita tetep berdiri tegak aja..

    @danalingga
    ah soal kehidupan berikutnya itu hanya konsep aja.. realitasnya gimana?
    :))

  2. Kalo gitu gimana dengan cukai miras…pelacuran…..atau narkoba… he..he..he kalo haram ya haram aja…dasar pemikiran dengan ngitung duit bukannya halal atau haram mesti akhirnya membenarkan barang haram……kalo pajaknya dari barang haram dipakai kepentingan negara hasilnya………korupsi dan musibah berdatangan…… ๐Ÿ˜ฆ

  3. MBAK IRDI… :mrgreen:

    jujur, sebagai cewek yang ayu, cantik, keren, santun, anggun dan sejahtera (:mrgreen:) saya ini kurang suka dengan barang yang berjudul rokok dan kalo boleh jujur lagi, saya lebih suka sama barang berjudul cowok :mrgreen:…terutama cowok yang tidak merokok…

    sayangnya, pacar saya yang sekarang ini demen rokok…
    hiks…

    *nangis di pojokan*

  4. @mas alex
    nih mas..

    @chiw
    wanita yg mendukung suaminya dalam kebajikan ntar dpt surga n 99 bidadara yg jantan n macho banget loh.. gegege.. tp sabar ya kalo ntar suaminya mati muda kena TBC, jd janda ntar.. tp yg soleh..

  5. Hmm, jangan-jangan para pejuang gagah berani ini juga layak untuk disebut syuhada, jihadis2 berani mati yang mengorbankan diri demi pemasukan negara :))

  6. Ahโ€ฆ saya juga sangat benci sama rokok! Setiap kali ketemu rokok, saya bakar dan hisap sampe habis! Kalo udah habis, saya lumat sampe mampus! Dan kadang, kalo belum puas, saya injak2 sampe hancur! Saking bencinya saya pada rokok, saya rela keluar duit untuk membeli rokok kemudian membakar dan menghancurkannnya! Saya ingin bumi ini bersih dari rokok! Ada yg mau bantuin saya? ๐Ÿ˜€

  7. liat komentar di atas ๐Ÿ˜€ sepertinya mirip – mirip sama yang disini

    ya semoga anda anda Termasuk kamu irdixxx di beri kesempatan sakit parah karena rokok ๐Ÿ™‚ supaya bisa mengalami kehidupan yang lebih nyaman dengan tidak merokok.!!

    lupakan juga janji – janji surgawi yang di berikan oleh bungkus rokok dan iklan2 di tipi

  8. merokok itu secara kesehatan tidak bagus. kalau nyata secara pribadi dan orang lain itu tidak bagus, maka jangan dilakukan. itu prinsip awalnya.

    tetapi (seperti dibilang di atas), rokok punya peranan dalam kesejahteraan masyarakat yang lumayan luas. Kalau nggak ada rokok, harus dikemanakan karyawan2 pabrik rokok yang bisa mencapai jutaan orang itu? trz bagaimana dengan devisa yang disumbangkan oleh sektor rokok kepada pemerintah?

    pertanyaannya sekarang, apakah kita akan menyerah dengan pertanyaan tersebut, atau mencari alternatif dari pertanyaan tersebut??

    kalau mau menyerah, maka legalkan saja rokok. simple toh..

    Tapi di sisi lain aku juga berpendapat, kalau manusia itu pada dasarnya punya kemampuan untuk beradaptasi. Kalaupun sampai saatnya pabrik2 rokok itu harus diberangus semuanya, masyarakat dan pemerintah (dilihat secara global) akan mengisi celah2 tsb (yg dibahas tadi) dengan alternatif2 lain yang lebih ‘bijak’.

    IMHO

  9. wktu ada kampanye anti rokok di kampus saya, ada tulisan gini nih…
    “whta common btween terrorist and smoker?
    they both kill innocent people”
    so, buat yg ngerokok, bertaubatlah saudara2…
    paru2 manusia msh di ciptakan untuk menghirup o2 dan bukannya asap rokok mu itu!
    ๐Ÿ˜€

  10. lanjutannya itu hanya akan sebatas retorika. omongan gua di atas pun cuma retorika. gimana nggak jadi retorika kosong? sedangkan pelakunya sendiri nggak ada niat sama sekali dengan ide dasarnya yaitu menghapuskan rokok. Kalau sudah ada niat baru dibahas lagi. Tapi kalau cuma ngetes, ya malas lah.. ๐Ÿ˜€

  11. kadang orang bilang merokok ga bermanfaat tapi bagi tukang merokok, dengan merokok banyak sekali inspirasi yg muncul dari pada dia tidak merokok hahahahhahaa
    *ikut nimbrung manasin perokok ah*

  12. kadang orang bilang merokok ga bermanfaat tapi bagi tukang merokok, dengan merokok banyak sekali inspirasi yg muncul dari pada dia tidak merokok

    U got the point…

    *isep rokok dgn cuek di kamar sendiri*

  13. Ibungkusan rokok kebanyakan tulisan yang ditemukan bunyinya begini :
    -merokok merusak kesehatan
    -merokok menurunkan harapan hidup
    -merokok merusak kesuburan pria

    Kalo dipikir – pikir, merokok jelas nggak ada manfaรกtnya sama sekali. Tetapi kenapa masih banyak yang ngotot nggak mau ninggalin rokok ?

    Salah satu jabannya adalah : nikmat

    kenikmatan inilah yang mengalahkan otak dan rasionya. Kalo nggak percaya tanyakan aja sama perokok, he he he

    Postingan ini ngajarin orang hidup sehat. Berarti ada pahalanya, dunk. hi hi hi

  14. We..hehe..tak tututi..jebul wis pindahan.(opo pindah mergo ra oleh udud ning wordpress..whahaha..ora ding). Tapi..tetep ae Es Kopi Susu + Udud ..wennak tenanh…hehehe…

  15. Katanya mo ditambahin?
    Mana ada ttg pemanasan global?
    FYI, asap rokok menyebabkan bumi semakin panas…
    Liat aja planet Mars, aku yakin dulu (mayoritas) mahluk penunggunya juga perokok, makanya sekarang hijrah semwa ke bumi.

    Suatu saat (mungkin emparpuluh juta tahun lagi) bumi sudah tidak laik untuk ditinggali lagi karena saking panasnya.
    Tapi tenang aja…
    Dirimu tidak perlu berhenti merokok (karena khawatir hal itu terjadi mungkin?)
    Aku yakin disaat itu terjadi, manusia sudah punya cara untuk hijrah ke planet Pluto (ups! udah bukan planet lagi deng)

    Hey… Akhirnya aku menemukan alasan untuk tetap merokok… Lagi!!

  16. imajinasi luar biasa. dan sykurnya, hanya para perokoklah yang bisa sampai ke tahap itu.
    buat apa hidup “sehat” selama-lamanya, kalo untuk itu aku tak boleh merasakan kenikmatan sedikit pun.
    bukan seberapa lama anda hidup, tetapi seberapa asyiknya hidup anda.
    sudah sejak lama perokok diminta menghormati yg tidak merokok. saatnya kini yg tak merokok menghormati perokok, karena diakui atau tidak, sebagian biaya hidup Anda telah dan akan kami tanggung,..
    thank you (sambil berusaha mengepulkan asap berbentuk jempol).

  17. Siapa bilang rokok itu merusak kesehatan…

    Peringatan pemerintah kan: Merokok DAPAT merusak kesehatan…

    Makanya jangan ngisep rokok DAPAT… BELI sendiri dong….

  18. Perokok Indonesia Bersatu Memperjuangkan hak-hak kebebesan merokok tanpa didiskriminasi oleh siapa pun. Memperjuangkan hak-hak untuk mendapatkan persamaan hukum sebagai warga negara yang membayar pajak lebih dari orang yang tidak merokok.
    http://aliansi-perokok-indonesia.blogspot.com
    Aliansi Perokok Indonesia (API) adalah organisasi formal di Indonesia yang melakukan gerakan penyadaran untuk merokok nasional. API adalah organisasi nonprofit yang berorientasi pada pembelaan terhadap hak-hak perokok. Program Kerja API terfokus pada peningkatan jumlah perokok aktif di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s